Tujuhcahaya

Xiaomi Redmi 5 vs Redmi 5 Plus – Bagus Mana? – Tujuhcahaya

46

Xiaomi merupakan vendor asal Cina yang terkenal dengan smartphone berspesfikasi menarik, namun memiliki harga yang murah.

Pada tanggal 7 Desember 2017 secara resmi Xiaomi meluncurkan 2 smartphone terbarunya yang bernama Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar penuh 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Redmi 5 Plus dibekali spesifikasi hardware yang lebh tinggi dibandingakan Redmi 5, namun kedua smartphone ini sama-sama menjadi smartphone layar penuh yang memiliki harga murah. Untuk itu, bagi Gadgeter yang pensaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Layar

Xiaomi Redmi 5 dibekali dengan layar penuh 5,7 inci beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS. dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9. Sedangkan Redmi 5 Plus dilengkapi dengan layar penuh 5,99 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9

Spesifikasi Hardware

Redmi 5 mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB, dan storage internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB. Sementara Redmi 5 Plus memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Terlihat spesifikasi hardware Redmi 5 Plus lebih unggul.

Kamera

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan kamera belakang beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Baterai

Xiaomi Redmi 5 mempunyai baterai yang berkapasitas 3.300 mAh dan Redmi 5 Plus memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Terlihat Xiaomi Redmi 5 Plus lebih unggul dalam hal kapasitas dan daya tahan baterai.

Fitur Lainnya

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus sama-sama telah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint di bagian belakang, sensor gyroscope, FM Radio, port microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, dan MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android Nougat.

Harga

Xiaomi Redmi 5 mempunyai harga yang mencapai Rp 1,6 juta untuk varian RAM 2 GB dan Rp 1,8 juta untuk varian RAM 3 GB. Sedangkan Redmi 5 Plus dibanderol dengan harga Rp 2 juta untuk varian RAM 3 GB dan Rp 2,6 juta untuk varian RAM 4 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari spesifikasi hardware, performa, daya tahan baterai, kapasitas baterai, dan fitur maka Xiaomi Redmi 5 Plus menjadi juaranya. Namun dari segi harga, Redmi 5 dapat menjadi pilihan bagi Gadgeter yang memiliki budget sedikit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.