in

Siap-siap Ketemu Calon Mertua, Ini yang Harus Kamu Perhatikan

Kesibukan orang dewasa mungkin sudah menjadi hal yang wajar hingga tidak ada celah untuk berkumpul dengan keluarga. Nah, pada momen-momen tertentu kamu harus bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik apalagi dengan status kamu yang sekarang membuat kamu lelah menjawab pertanyaan “kapan nikah” itu.

Kesempatan untuk bertemu calon mertua harus memberikan kesan yang baik dan harus dipersiapkan dengan matang. Simak tips berikut demi kelancaran kamu bertemu dengan calon mertua!

#1 Kenakan Pakaian yang Nyaman

Jangan sampai kamu menggunakan baju yang bikin kamu nggak nyaman, ya. Nggak asik kalau kamu harus mengobrol dengan calon mertua sambil terus-terusan benahi baju kamu itu.

#2 Jangan Pakai Baju Seksi

Buat kesan pertama yang baik dan elegan. Secara nggak langsung kamu menghormati dan menghargai calon mertua seperti orang tuamu sendiri. Jangan menggunakan pakaian yang memperlihatkan lekuk tubuh dan ketat.

#3 Bersikap Apa Adanya, Tapi Tetap Sopan

Bangun suasana menjadi asik dan nggak garing, ya. Kamu akan lebih mudah berbaur dengan mereka dan akan merasa lebih akrab. Tapi, kamu harus tetap mengerti batasan dalam bersikap dan jangan bersikap berlebihan.

#4 Jangan Sok Mesra Dulu

Namanya orang tua, pasti bakal menanyakan beberapa hal sepele tentang anaknya. Kamu boleh kok mengungkapkan semua kelebihan yang ada di dirinya, tapi jangan sampai berlebihan, ya. Nggak perlu mengumbar gaya kalian berpacaran juga. Cukup seperlunya saja.

#5 Makeup Natural

Please, ini bukan moment untuk hadir di pesta pernikahan mantan kamu, ya. Jangan menggunakan semua makeup yang kamu punya. Cukup make up sederhana, tidak butuh contouring yang terlalu tegas, blush on pink agar wajahmu terlihat segar dan merona, dan lipstick pink atau nude.

#6 Pujian Itu Perlu, Lho

Nggak usah ragu untuk memuji pada setiap obrolan, ya. Berikan pujian-pujian kecil kepada calon mertua juga bukan suatu kesalahan kok. Contohnya, ketika disajikan makanan dan kamu mampu memberikan pujian dengan penuh kejujuran, calon mertua akan sangat senang karena hal kecil itu mampu menunjukkan bahwa kamu peduli dan memperhatikannya.

#7 Perhatikan Suasana Sekitar

Usahakan untuk menciptakan percakapan yang seru dengan keluarga pasangan. Jangan takut untuk bertanya tentang kehidupan sang calon mertua, tapi jangan terlalu dalam hingga menyentuh ranah pribadi.

Sepertinya itu dulu tips dari kita. Cukup jelas, kan? Semoga pertemuan kalian berjalan dengan lancar, ya!