Tujuhcahaya

LG G7 akan Hadir dengan RAM 6 GB, Snapdragon 845, dan Tahan Air – Tujuhcahaya

27

Pada tahun 2017 silam, LG melakukan kesalahan yang cukup besar dengan meluncurkan smartphone flagship G6 dengan chipset kelas atas tahun sebelumnya.

Tentu saja hal ini membuat berbagai pihak membandingkan LG G6 dengan smartphone flagship lainnya yang telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835, seperti Samsung Galaxy S8, Galaxy S8+, Xiaomi Mi 6, dan masih banyak lagi.

Untuk menebus kesalahannya, dikabarkan LG akan meluncurkan G7 dengan menggunakan chipset kelas atas terbaru yang bernama Snapdraogn 845 Octa-core. Dengan menggunakan chipset ini akan membuat G7 memiliki kasta yang sama dengan Samsung Galaxy S9, Galaxy S9+, Xiaomi Mi 7, OnePlus 6, dan masih banyak lagi.

Dikabaran, LG G7 akan diluncurukan pada bulan Maret 2018 dan mulai dijual pada April 2018. Sebelum waktu peluncurannya tiba, ternyata telah muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware kunci dari G7.

Dalam bocoran, tersebut dikatakan bahwa G7 akan menggunakan Layar FullVision, chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core, dan RAM 6 GB. Selain itu, sertifikat IP68 juga telah hadir pada smartphone ini yang membuktikan bahwa tahan terhadap debu dan air hingga kedalam 1,5 meter dengan waktu maksimal yang mencapai 30 menit.

Sementara itu, LG G7 akan menggunakan dua kamera selfie dan dua kamera belakang yang bisa dibilang menjadi 4 kamera sekaligus. Selain pemindai sidik jari, smartphone ini juga akan menyematkan pemindai iris yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan matanya saja.

Fitur Wireless Charging pun akan hadir dalam smartphone ini sehingga memungkinkan daya baterai LG G7 tidak perlu dicas menggunakan kabel. Bahkan fitur pengisian daya cepat Quick Charge 4 juga telah hadir di dalamnya ketika sedang mengecas menggunakan kabel miliknya.

Sayangnya LG G7 tidak akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 menngingat smartphone ini akan diumumkan pada bulan Maret 2018. Sementara Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan diperkenalkan pada ajang MWC 2018.

Meskipun begitu, Hwang Jung-hwan selaku chief dari divisi mobile LG mengatakan bahwa perusahaannya tidak mempermasalahkan Galaxy S9 hadir duluan dan dirilis pada bulan Maret 2018 karena G7 akan hadir dengan fitur yang lebih menarik.

Salah satu yang menjadi alasan LG G7 dirilis setelah Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ karena disebabkan oleh pasokan Snapdragon 845 yang akan digunakan kedua smartphone flagship terbaru Samsung. Diperkirakan G7 akan dijual secara resmi pertama kali di Korea Selatan pada tanggal 20 April 2018.

[Sumber : Gizmochina]

LG G7 Key Specs Leaked; Will be Arriving with OLED Display, SD 845, 6 GB RAM, Dual Selfie Cameras and More

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.