Tujuhcahaya

Laptop Murah di Bawah Rp 2 Juta Terbaik, Ada Apa Aja? – Tujuhcahaya

34

[Sumber: Publicdomainpictures]

Tujuhcahaya – Dana merupakan satu bahan pertimbangan yang cukup mendasar saat pengguna gadget akan membeli sebuah perangkat baru.

Banyak calon pembeli laptop harus terbentur dan mundur ketika membicarakan dana atau budget yang dapat dikeluarkan untuk membeli laptop. Tak jarang, beberapa orang harus bersedia bersabar untuk mengumpulkan uang saat dana mereka belum cukup.

Range dana adalah patokan awal untuk menentukan spesifikasi dan memilih merk laptop yang tepat. Hal tersebut dikarenakan spesifikasi hardware yang tinggi tentu akan dijual dengan harga yang tinggi.

Namun, jika jumlah dana yang dapat dikeluarkan hanya relatif sedikit, maka spesifikasi juga akan menyesuaikan dana yang sedikit itu.

Tak banyak laptop yang dijual dengan harga yang sangat murah saat ini. Harga jual laptop murah atau yang disasarkan kelas bawah sudah meningkat dikisaran harga antara 2 sampai 4 juta rupiah.

Dengan harga jual setinggi ini pun, perangkat laptop hanya menawarkan spesifikasi perangkat keras yang telatif rendah,ingat ya bukannya tidak berkualitas. Kata rendah ini menunjukan bahwa laptop hanya dapat digunakan melakukan proses dengan komputasi rendah.

Beruntungnya, di pasaran laptop yang mematok harga cukup tinggi bagi sebagian kalangan, terdapat beberapa laptop yang dijual dengan harga di bawah 2 juta. Jika tidak percaya, simak ulasan berikut ini.

Axioo Windroid 7G

Axioo Windroid 7G adalah salah satu laptop 2-in-1 atau hibrida yang dijual dengan harga cukup murah. Laptop buatan Axioo ini dijual di kisaran harga 1,5 jutaan rupiah.

Mengusung laptop tipe hibrida, Axioo Windroid 7G menawarkan dual Operating System. Perangkat ini dapat digunakan sebagai laptop dengan sistem operasi Windows 8.1, namun dapat digunakan sebagai tablet dengan sistem operasi Android KitKat.

Perangkat ini juga telah mengusung prosesor Intel Quad-Core Z3735 sebagai dapur pacunya, diduetkan dengan kapasitas RAM sebesar 1GB. Perangkat ini juga sudah dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB.

Prosesor Intel Quad-Core Z3735
RAM 1 GB
Memori Internal 32 GB
Layar 7 inci
OS Windows 8.1/Android KitKat

Zyrex Sky 232

Meskipun sebenarnya dijual di kisaran harga 2,5 jutaan, perangkat Zyrex Sky 232 dijual dengan harga 1,9 jutaan rupiah di Harbolnas atau hari belanja nasional.

Perangkat ini memiliki desain tipis yang hampir mirip dengan MacBook Air dengan jeroan Intel Quad-Core X5-Z8350. Dan untuk menunjang kinerjanya, perangkat Zyrex Sky 232 telah dibekali RAM sebesar 2 GB dan memori internal 32 GB.

Prosesor Intel Quad-Core X5-Z8350
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Layar 14 inci
OS Windows 10

Acer Aspire One Happy 2

Acer memang salah satu produsen yang konsen ke pengembangan perangkat untuk kelas entry. Acer Aspire One Happy 2 contohnya. Produk ini merupakan produk laptop yang dirilis sudah cukup lama, namun masih sangat menggoda melihat harganya. Laptop ini dijual dengan harga baru sekitar 1,8 jutaan rupiah.

Dengan harga ini, Acer Aspire One Happy 2 dipersenjatai dengan prosesor Intel Atom N570 digabungkan dengan RAM berkapasitas 2GB. Laptop ini juga sudah memiliki kapasitas memori internal sebesar 320 GB.

Prosesor Intel Atom N570
RAM 2 GB
Memori Internal 320 GB
Layar 10,1 inci
OS Windows

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.