Tujuhcahaya

Inilah 10 Smartphone dengan Kamera Terbaik 2017! Apakah Punyamu Ada? – Tujuhcahaya

33

DxOMark merupakan salah situs yang berpengaruh dengan review-review seputar kamera DSLR, mirrorless, hingga smartphone.

Sebentar lagi tahun 2017 akhir berakhir dan DxOMark telah merangkum daftar 10 smartphone dengan kamera terbaik di tahun 2017. Tentu saja posisi puncak belum tergoyahkan dan Google Pixel 2 masih menjadi raja smartphone dengan skor total 98 poin dalam daftar ini.

Bisa dibilang Google tidak mengikuti tren saat ini karena Google Pixel 2 hanya dibekali satu kamera belakang beresolusi 12 MP yang dapat menghasilkan foto bagus, bahkan berefek bokeh (background blur) yang lebih baik dibandingkan smartphone dua kamera lainnya.

Selanjutnya, smartphone dengan performa terbaik di dunia saat yang bernama Apple iPhone X berhasil menduduki peringkat kedua dengan skor total yang mencapai 97 poin. Sekilas, smartphone buatan Apple ini telah dibekali dengan dua kamera utama 12 MP yang diposisikan secara vertikal.

10 Dxomark 2017 smartphone kamera terbaik

Sementara itu, Huawei Mate 10 Pro yang memiliki chipset Kirin 970 dengan kecerdasan buatan berhasil menduduki peringkat ketiga dengan skor 97 poin yang hampir sama dengan iPhone X. Menariknya, kecerdasan buatan yang dimilikinya membantu kemampuan kameranya dengan signifikan.

Menariknya, Huawei masih bekerja sama dengan Leica untuk menghadirkan dua kamera utama Mate 10 Pro yang memiliki kombinasi 12 MP bersensor RGB (berwarna) dengan aperture f/1.6 + 20 MP bersensor monokrom (hitam putih) dengan aperture f/1.6.

Beralih ke posisi empat berhasil diduduki oleh Apple iPhone 8 Plus yang memiliki dua kamera 12 MP dengan posisi secara horizontal. Smartphone yang satu ini mendapatkan skor yang mencapai 94 poin yang setara dengan Galaxy Note8 di posisi kelima.

Samsung Galaxy Note8 sendiri memiliki kombinasi dua kamera 12 MP yang dapat menghasilkan bokeh (background blur) dengan instan berkat hadirnya fitur Live Focus. Hampir sama dengan sistem Mate 10 Pro, tingkat blur pada hasil fotonya masih bisa diedit lagi.

Selanjutnya, Apple iPhone 8 ternyata berhasil menduduki peringkat keenam dengan skor 92 poin. Menariknya, smartphone yang pernah menjadi jawara seperti Google Pixel dan HTC U11 masih bertahan di posisi ketujuh dan kedelapan dengan sama-sama meraih skor 90 poin.

Bahkan Xiaomi Mi Note 3 yang memiliki dua kamera pun mampu masuk ke peringkat kesembilan dengan peroleh 90 poin juga. Terakhir, Apple iPhone 7 Plus yang telah hadir tahun lalu pun bisa bertahan di peringkat kesepuluh dengan skor 88 poin.

Terlihat smartphone yang hanya memiliki satu kamera pun mampu menjadi yang terbaik. Sementara itu, Apple memang sudah teruji kualitas kameranya yang terlihat dari berhasilnya 4 iPhone bertenggar dalam daftar 10 smartphone dengan kamera terbaik tahun 2017. Nah, kira-kira apakah smartphone kamu masuk daftar?

[Sumber : DxOMark]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.