in

Inilah Alasan Kenapa Cowok Itu Nggak Peka

Di dalam sebuah hubungan pertemanan maupun percintaan, pasti akan ada sifat negatif manusia yang sering muncul tiba-tiba, seperti: mood swing, sensi-an, serba salah, ceroboh, dsb. Faktanya, nggak semua orang bisa ngebaca situasi seperti itu, lho. Bayangin aja, kalau kamu lagi bete dan orang sekitar juga ikutan cuek, jadi makin kesel, kan?

Nah, beberapa hal yang harus kamu mengerti peka atau enggaknya seseorang.

#1 Cowok Nggak Tahu Kalau Mereka Itu Nggak Peka

Hal ini sama seperti cewek yang selalu bingung karena mereka sendiri nggak tahu apa yang sebenarnya mereka inginkan. Ingat ya, nggak selamanya salah kok kalau punya sifat nggak peka. Mungkin ada beberapa hal yang perlu kamu benahi dulu sebelum mengucap “kamu nggak peka”.

#2 Pada Dasarnya Cowok Adalah Makhluk yang Cuek

Proses emosional di otak cewek dan cowok itu tidak sama. Menurut Dawn Michael, otak manusia memiliki 2 sistem emosional yang bekerja secara simultan. Cowok cenderung menggunakan salah satu yang menuntut untuk berpikir lebih logis. Sedangkan cewe lebih banyak memakai yang lainnya, yaitu perasaan.

#3 Cewek Suka Kode-kodean

Bagaimana bisa peka kalau semua hal yang diinginkan cewek diutarakan dengan kode? Bolehlah kalau cowok bisa mengartikan itu semua, nah bagaimana jika tidak? Bahaya perang dunia akan terjadi nih, haha.

Setidaknya, berpikirlah lebih realistis. Tidak ada salahnya kok jika cewek mampu mengkomunikasikannya secara langsung. Cowok nggak akan keberatan untuk mendengarkan dan memenuhi semua keinginanmu selagi masih masuk akal dan mereka akan menyanggupinya.

#4 Cowok Bukan Dukun

Cowok juga bukan dukun yang bisa membaca pikiran orang, ya. Jangan berharap kode-kodemu bisa dimengerti doi kecuali pacar kamu emang beneran dukun, hehe.

#5 Cowok Malas Merespon dan Lelah

Lelah yang dimaksud adalah harus berusaha menebak-nebak keinginan cewek yang diisyaratkan dengan kode tadi. Kalau salah tebak, langsung dibilang nggak peka. Apalagi kalau cewek sering meminta hal yang aneh bahkan mustahil untuk dilakukan, contohnya berubah jadi ganteng gitu, kan susah ya. Huh.

#6 Perbedaan Cara Berkomunikasi

Nah, nggak cuma cara berpikir aja yang berbeda, tapi cara penyampaiannya pun juga beda. Secara umum, cowok berkomunikasi 80% dengan menggunakan logika, sedangkan cewek 80% menggunakan emosi (perasaan). Cowok berkomunikasi secara langsung dan sesuai dengan apa yang ada di dalam pikiran mereka. Sedangkan cewek berkomunikasi secara nggak langsung.

Contohnya, cowok bilang A, pasti yang dimaksud cowok memang benar A. Beda sama cewek, kalau cewek ngomong A, yang dimaksud bukan A, namun bisa jadi B, C, atau bahkan D.

Sekarang sudah paham, kan? Coba kenali pasanganmu apakah dia peka atau tidak. Jangan sampai mempeributkan hal yang tidak perlu dipeributkan seperti peka atau tidaknya, ya! Karena segala sesuatu pasti bisa dikomunikasikan untuk mencari jalan keluar. Fighting~