Tujuhcahaya

Cuma Rp 1 Jutaan, Samsung Galaxy J2 (2018) Hadir dengan Android Nougat – Tujuhcahaya

46

Samsung merupakan salah satu vendor asal Korea Selatan yang mampu menorehkan dalam sejarah sebagai vendor smartphone nomor satu dunia.

Bahkan Samsung sendiri mampu menempati urutan pertama di berbagai negara, termasuk Indonesia. Meskipun Samsung mulai mengimplementasikan layar penuh 18,5:9 pada beberapa smarthpone buatannya, namun ternyata Galaxy J2 (2018) masih menggunakan layar biasa.

Samsung Galaxy J2 (2018) sendiri menggunakan layar 5 inci dengan resolusi quarter HD (960 x 540 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Bisa dibilang teknologi ini lebih tajam dan terang dibandingkan IPS LCD yang banyak digunakan oleh smartphone Android.

Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 yang cukup lumayan untuk mengabadikan foto selfie atau wefie. Kedua kameranya ini juga telah dibekali dengan LED Flash yang dapat membantu penggunanya mengambil foto dalam kondisi minim cahaya.

Untuk dapur pacunya sendiri dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz. Bisa dibilang prosesor ini juga digunakan oleh smartphone super murah Xiaomi Redmi 5 yang dibanderol hanya Rp 999 ribu di Indonesia.

Sementara itu, RAM 1,5 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD telah hadir dalam Samsung J2 (2018) untuk mengimbangi kemampuan dari prosesornya tersebut. Untuk menekan budget, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh yang diklaim Samsung dapat bertahan lama karena kombinasi hardware yang dibenamkannya.

Sebagai smartphone murah, Samsung Galaxy J2 (2018) tidak dibekali dengan sensor fingerprint. Meskipun tidak hadir, namun penggunanya masih bisa membuka kunci smartphone dengan password, PIN, maupun Pattern pada layar.

Produk ini juga dibekali dengan modem Cat.4 LTE yang mendukung jaringan 4G-LTE hingga kecepatan download 150 Mbps, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, port microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, dukungan dua kartu SIM, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat telah hadir di dalamnya.

Samsung Galaxy J2 (2018) hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Black dan Gold. Sementara itu, Samsung berencana merilisnya ke negara berkembang sehingga memiliki harga yang mencapai US$136 atau sekitar Rp 1,83 juta. Menurut kamu, apakah smartphone ini layak dibeli?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.