98
0

Banyak Jenisnya, Jangan Sampai Kamu Salah Pilih

98
0

Bagi wanita, namanya ootd (outfit of the day) pasti harus kece dari ujung rambut sampai ujung kaki. Salah satunya adalah sepatu. Keberadaan sepatu kini menjadi hal yang wajib diperhatikan karena sangat mempengaruhi penampilan. Jangan kaget kalau ada orang rela membeli sepatu dengan harga yang lumayan tinggi.

Banyaknya sepatu wanita dibuat dalam berbagai macam jenis, model, warna, dan bentuk dengan fungsi yang berbeda tergantung pada acara atau kegiatan. Nah, daripada salah pilih pakai sepatu, yuk ketahui apa saja jenis sepatu dan fungsinya masing-masing.

  1. Sneakers
    Sepatu yang dikenal ‘tak lekang oleh waktu’ ini muncul pada tahun 1800-an di Amerika Serikat. Ciri khasnya dengan sol sepatunya yang flat dan terbuat dari bahan sintetis membuat sneakers bisa dipakai kapanpun, dimanapun, dan dengan siapapun.

    Seiring berjalannya waktu, sneakers terus berkembang pesat dengan berbagai model. Banyak brand-brand ternama yang terus mengeluarkan produk sneakers­ unggulannya.
  2. Boots
    Karakter koboi yang melekat pada sepatu jenis ini memang belum pudar hingga sekarang. Boots yang awalnya digunakan untuk melindungi kaki dari lumpur, air dan salju kini sudah berkembang menjadi kebutuhan fashion karena model dan desainnya yang beragam.
  3. Flat Shoes
    Sepatu dengan desain simple dan mirip dengan sepatu balet ini memberi kesan santai dan semi formal sehingga sangat cocok untuk digunakan ke berbagai acara. Flat shoes dianggap sepatu paling aman karena tidak akan membuat kakimu terasa pegal meski dipakai seharian.
  4. Sepatu Hak Tinggi (High Heels)
    Bagi beberapa orang, high heels merupakan sepatu favorit karena memberikan kesan anggun bagi penggunanya. Sepatu ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara-acara penting dan juga formal seperti pesta pernikahan, pesta keluarga, atau meeting di kantor yang membuat penampilanmu semakin cantik anggun.
  5. Stiletto Heels
    Sepatu ini memiliki ciri khas pada hak sepatunya yang lebih ramping dan tipis serta bagian depan sepatu yang runcing. Stiletto termasuk dalam list wajib para wanita karena memancarkan kesan elegant dan seksi bagi pemakainya.
  6. Wedges
    Mau pakai sepatu hak tinggi tanpa rasa letih? Wedges adalah jawabannya. Sepatu jenis ini pertama kali diciptakan oleh Salvatore Ferragamo pada tahun 1937 dengan sol sepatu yang tebal dan tinggi membentuk segitiga dengan hak yang mengikui bentuk sepatu dan menyatu dengan seluruh sol dari belakang hingga depan. Itulah yang membuat rasa pegal dapat diminimalisir karena tumpuan badan kamu merata pada telapak kaki.
  7. Espadrilles
    Dengan bahan dari kain kanvas, katun, atau bahan lembut lainnya membuat jenis sepatu ini menjadi salah satu sepatu paling nyaman saat berada di dalam kamar atau rumah. Bagian sol yang fleksibel membuat Espadrilles bisa mengikuti gerakan kaki. Sepatu ini hadir dalam berbagai warna dan motif yang menarik.

Jadi, mana nih sepatu favorit kamu?

Adheniar JM
WRITTEN BY

Adheniar JM

A girl with some potential talent and a deep thinker in every way✨

Leave a Reply

Your email address will not be published.