About Tujuhcahaya

Tujuhcahaya terbentuk pada tanggal 21 Agustus 2011, secara tidak sengaja oleh seorang pemuda penganguran. Dimana dia mempercayai bahwa wordpress bisa digunakan sebagai sarana untuk menampung dan berbagi kepada sesama manusia. Baik dari sisi pandangan serta pikiran apapun tentang dunia ini.

Kami belum pernah merasakan masa kejayaan, dan akhirnya kami vakum, karena dunia internet belum siap menerima kami. Selama masa vakum tersebut kami introspeksi dan memperdalam ilmu untuk terus kembali mencari arti dari kehidupan ini dan kemudian mewartakannya kepada orang lain. Tahun 2014 kami bangkit kembali dari kuburnya. Tapi tidak berlangsung lama, kami kembali vakum dan menghapus semua isi konten yang ada.

Tujuan Tujuhcahaya cukup sederhana, yaitu untuk memberi informasi mengenai baik atau buruk ataupun hal-hal yang terjadi di sekitar yang sering kita lewati, entah karena hal tersebut tidak terlalu penting bagi kamu ataupun karena tidak ada orang lain yang melihat hal itu selain kami, meskipun demikian, Tujuhcahaya tidak selalu menyarankan manusia untuk setuju atau mengikuti apa yang terdapat di sini.

Berangkat dari tujuan sederhana tersebut, di tahun 2019, Tujuhcahaya kembali bangkit dari kubur, dan lagi-lagi kami harus kembali ke dalam kubur karena adanya masalah visi misi.

Selama era pandemi, kami tidak mau beranjak dari kubur kami. Mungkin karena terkena zona nyaman, dan kita juga sudah tidak mempunyai team seperti dulu kala.

Datanglah tahun 2022. Dimana kami tertampar melihat era digital yang melaju begitu cepat, tapi kita memiliki kontribusi apapun. Kami mulai menyusun langkah-langkah berikutnya agar kami tidak menjadi sampah internet (lagi).

Dengan berfokus untuk membantu user menemukan solusi gratis dan sederhana untuk masalah sehari-hari mereka, kami muncul kembali, kami melakukan tugas untuk menyortir hal-hal yang baik dari yang buruk, untuk pembaca kami. Sebisa mungkin, apa yang kami publish adalah hal-hal yang bermanfaat terutama di bidang tech. Karena kami begitu cintanya dengan teknologi.

Kami adalah penggemar teknologi, dengan misi untuk mengajari dunia cara menggunakan dan memahami teknologi dalam berkehidupan. Kami akan memberikan semua tips dan trik, serta teknik yang perlu pembaca ketahui untuk mendapatkan hasil maksimal dari apa yang mereka miliki. Kami bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi para senior dan pemula, dan mendorong mereka untuk menciptakan pengalaman online yang lebih baik dan bermanfaat.

Kami sadar, kami masih terbatas dalam hal penulisan, terutama EYD. Maka dari itu, maklumilah kami jika banyak typo atau penggunana EYD yang kurang tepat.

Belajar dari orang2 sukses, mereka itu bangunnya pagi. Untuk bangun paginya kamu juga pasti bisa, suksesnya aja yang gak mungkin.

Salam Tujuhcahaya~